x

Pensiun Berkarya

“Yang membuat saya berani mencoba berbisnis hidroponik, karena saya mengetahui kelebihan bahwa bisnis hidroponik tergolong ringan dan tidak terlalu membutuhkan tenaga ekstra, tetapi prospek keuntungannya besar.”

- Moh Tekad, Banyuwangi -

Saya pensiun dari Pendidikan TK di Kecamatan Genteng pada tanggal 1 Oktober 2017. Sebelum masa pensiun datang, apa yang akan saya lakukan ya? Saya terus terpikir mengenai hal ini. Pelatihan program WMS Bank Mantap menjadi solusi pemikiran saya.

Saya mengikuti pelatihan Bank Mantap dalam program WMS Hidroponik, karena ingin menyibukkan diri dan menambah penghasilan di masa pensiun. Yang membuat saya berani mencoba berbisnis hidroponik, karena saya mengetahui kelebihan bahwa bisnis hidroponik tergolong ringan dan tidak terlalu membutuhkan tenaga ekstra, tetapi prospek keuntungannya besar.

Setelah memulai bisnis Hidroponik, biasanya dalam 1 siklus panen omzet yang didapat Rp 3.000.000 itu masih hitungan kecil. Namun, hasil ini pastinya menambah penghasilan, relasi dan pengetahuan tentang hidroponik. Ke depannya, tentu ingin memperluas usaha ini.