x

Pensiun Berkarya

“Selain finansial yang bertambah saya menjadi bahagia dan sehat karena memakan sayuran hidroponik yang dihasilkan sendiri dan sehat beraktivitas dikebun.”

- Yayah S, Serang -

Saya selalu memikirkan waktu pensiun akan digunakan untuk apa. Selain hobi menanam, saya ingin menambah wawasan dalam berhidroponik. Sehingga akhirnya saya ikuti pelatihan Hidroponik dari program WMS Bank Mantap. Pasca pelatihan saya menimbang da . . .

“Pesan saya bagi para teman-teman pensiunan haruslah percaya diri bahwa berwirausaha itu mudah.”

- Suherman Saefudin, Garut -

Saya selalu berpikir apa yang akan saya lakukan setelah masapensiun tiba? Akhirnya saya mencoba fokus menjalankan usahaternak ayam. Hal ini saya lakukan selain untuk masa depankehidupan pensiun, juga untuk menambah wawasan dalamberwirausaha. Saya te . . .

“Pensiun bukan berarti berhenti berkarya. Kini saatnya pensiunan yang berkarya dengan semangat dan keuletan maka usaha akan semakin besrsinar.”

- Suhermanto, Jember -

Sejak tanggal 1 Januari 2017 yang lalu saya pensiun dari Guru SD Sumberwaru Sukowono Jember. Sebelum masa pensiun, saya selalu memikirkan bagaimana caranya saya tetap menghasilkan tambahan tetapi tidak memerlukan banyak waktu dan tenaga. Menurut . . .

“Bank Mantap sangat membantu dari pemberian modal, pelatihan, konsultasi hingga segi promosi pemasaran.”

- Bahrizal, Jambi -

Saya pensiunan Guru SD 30 Pulobetung Kecamatan Kemayung Kab. Matahari Jambi pada tahun 2012. Sempat terpikir bagaimana cara tetap produktif di usia pensiun. Saya tertarik mengikuti pelatihan Program WMS di Bank Mantap karena ingin memiliki kesibukan . . .